Jumat, 16 Maret 2012

BINTANG



Well gw tau ketika ngeliat judul tulisan yang gw buat satu ini banyak yang mikir kalau gw bakalan nulis puisi yang galau abis, dimana si cowok hanya bisa ngeliat bintang yang seolah-olah ngeliat cewek yang dia suka tapi cintanya dia bertepuk sebelah tangan. Sedang kalau menurut gw sicowok itu sebenernya adalah cowok matre masa bintang yang bersinar dibilang seperti ngeliat sicewek berarti kesimpulannya adalah sicewek itu sama dengan emas 24 karat mengkilap banget.
Oke fukus itu cuma intermezo aja sih, gini sebelum ketopik utama gw mau kasi tau dulu tentang sibintang ini, ibarat kalo nonton drama korea Hwang Tae Kyung itu sebenernya suka ama si Go Mi Nam tapi dia gak mau ngakuin perasaannya dia, nah pertanyaannya kenal gak sama si Hwang Tae Kyung & Go Mi Nam? oke buat yang gak suka drama korea ampe monyet janggutan juga gak bakalan kenal, intinya setiap cerita itu harus diawali dengan pengantar baru kekonflik *asli berasa Raditya Dika, Nah jadi gini kejadiannya itu malem, karena kalo siang gw cerita kalo gw ngeliat bintang itu berarti gw abis nelen sepuluh obat nyamuk bakar terus mati. Balik lagi, awal sih gw gak sengaja ngeliad langit ketika gw ngendarain barang yang selalu setia kemanapun gw pergi, saat itu gw ngeliat ada satu bintang yang terang banget dan disebelahnya hanya ada satu bintang kecil.
Saat itulah gw berpikir kalo bintang kecil itu hidup apa dia bakalan malu berada disebelah bintang yang begitu terang? semua mata yang ngeliad pasti hanya tertuju kepada bintang yang begitu terang itu, tapi ternyata sibintang yang jauh dan gak begitu jelas gak beranjak kemanapun dy tetap berada sebelahnya.

lain halnya KITA manusia yang begitu sempurna melebihi makhluk lainnya, memiliki akal, perasaan, tetapi justru gak ada apa-apanya dengan si bintang yang jauh dan gak terang itu, banyak dari manusia yang malu dengan secuil kekurangan, yang sibuk menutupi kekurangan dengan segala cara, dengan hal-hal yang gak wajar sekalipun. Kenapa manusia yang begitu sempurna diciptakan TUHAN gak pernah bersyukur atas apa yang TUHAN telah berikan? malahan banyak yang berkata bahwa tuhan itu gak adil, "kenapa dia keren dan gw jelek","kenapa gw gak sekaya dy". Mungkin sangat banyak dari kita yang lupa kemewahan, popularitas, kecantikan, ketampanan, kemiskinan, kesusahan semua itu adalah ujian dari TUHAN, gw terima kalo ada yang bilang "lo gampang ngomong gitu karena lo gak rasain apa yang gw rasain", tapi hey ketika kita menjadi diri kita yang apa adanya, tampil dengan kata "inilah gw" itu bukan berarti kita pasrah malahan inilah salah satu hal yang dapat mensugesti diri manusia bahwasanya "gw yang bukan apa-apa gak mesti selalu berdiri dibelakang tembok".

Jangan jadi orang bodoh yang hanya memandang orang lain dari tampang, popularitas, kemewahan.
Dan jangan pula jadi orang bodoh yang menganggap diri gak mampu, gak bisa, bukan apa-apa, gak pantes, gak mungkin, gak PD.
Dimata TUHAN kita semua sama, jangan mau diperbudak olah rasa malu move on & be your self.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar